17 October 2010

Cerita pertama

Mijn eerste blogverhaal in de Indonesische taal

Salam sejahtera pembaca yang saya hormati,

Ini adalah cerita blog pertama yang saya mencobai menulis di dalam Bahasa Indonesia. Sebelum saya mulai, saya minta maaf kalau ada kata-kata yang salah tertulis atau membingunkan Anda. Menulis tentang apa, ya? Mungkin sebaiknya saya mulai dengan memberikan Anda kesimpulan kecil tentang kehidupan saya.

Nama lengkap saya Robin Corba. Saya lahir di kota Arnhem, negara Belanda pada tahun 1988. Sejak saya berumur satu bulan orangtua saya tinggal di negara Belgium dan kami tinggal di sana selama lima tahun. Kemudian kami pindah kembali ke kerajaan Belanda, ke kampung Elburg. Saya tinggal di sana sampai dengan SMP (tiga belas tahun). Pada tahun 2002 orangtua saya bercerai dan saya tinggal bersama ibu dan adik di kota Arnhem lagi. Waktu saya berumur tujuh belas tahun, saya sudah meninggalkan tempat orangtua dan tinggal sendiri. Saya tinggal di kota Arnhem sampai umur dua puluh dan pada 2008, ketika orangtua saya kembali bersama, saya pergi ke Republik Indonesia untuk magang di sebuah kantor teknik di Jakarta timur. Tahun kemarin saya kuliah teknik multimedia di Arnhem lagi dan tahun ini saya kuliah Bahasa Indonesia di Universitas Indonesia, Depok.

Sekarang saya sudah dua tahun bersama dengan satu perempuan Indonesia yang cantik dan lucu. Nama panggilannya Anggie. Dia alumni Universitas Indonesia, sastra Belanda dan sedang bekerja di dalam bidang impor dan expor bahan. Anggie berumur dua tahun lebih tua daripada saya dan dia beragama Islam. Akhir natal dan tahun baru (2009-2010) saya membelikannya satu tiket PP untuk berkunjung ke Belanda dan bertemu dengan teman dan keluarga saya.

Masa depan saya ingin tinggal dan bekerja di Indonesia dan, seenaknya, membangun satu perusahaan teknik multimedia. Perjalanan saya masih lama sekali. Saya tidak hanya harus lulus dari universitas saya yang ada di Belanda dulu, tetapi saya masih belajar banyak tentang baik kebudayaan Indonesia maupun agama Islam. Insya'Allah saya bisa dapat sukses dengan pekerjaan dan bisa berkeluarga di sini dengan si wanita yang saya sangat mencintai.

Comments

No comments posted yet. Post a comment
Loading comments..

Other recent articles

Work and Stay Permits for Expats in Indonesia

About the long process for obtaining a stay permit in Indonesia

Going to Bali Again

Went to visit Bali two months in a row

Short break from reality

Went for a short holiday to Bali island

Archive